Halaman

Minggu, 16 Juni 2013

TRIO SUMATERA MENCARI CINTA

Hai, kenalkan nama ku Togar Sitorus, bapak mamak ku asli Batak Toba, aku berasal dari Medan, Aku di besarkan di Medan, Setelah tamat SMA, aku harus berkuliah di Bandung dan meninggalkan kota kelahiran ku di Medan. Orangtua pun ngantar ke Bandara, Ingat ya pesan Mamak jangan kau bandal bandal disana, Sotung muli ho anon da, marsiajar do ho disan (jangan nikah kau disana, belajar dulu) hahahaha, itulah pesan mamk ku, gimana mau nikah, pacar aja pun belum ada aku mak.

Yang ini teman ku, nama nya Arif, berasal dari Padang, dia juga org padang asli, seperti biasa dia juga diantar orngtua nya ke bandara mau ke bandung, dan yang diingat nya pesan dari orangtua nya, Kalau kau udah sukses disana, jangan lupa kau sama mande mu disini, , jangan kau nikah sama orang sana, nanti lupa kau sama mande mu disini, nanti seperti malin kundang kau, ku kutuk jadi batu, arif lah yang paling ganteng dan keran diantara kami

Dan yang ini teman ku, Ahmad berasal dari Aceh, doyan makan pantes sih badannya gemuk gni, makan aja kerjanya, dia nih nyang paling lama jomblo loh , hahaha
Dan gokil nya kami bertiga di pertemukan di kosan, kami menyebut diri kami TRIO SUMATERA, hahaha

Hari pertma perkuliahan pun sudah dimulai kami bertiga pada sibuk mencari gebetan masing masing, maklum lah sama-sama jomblo, Seperti yang ku bilang tadi baru hari pertma kuliah, senior ada yang suka sama si Arif  Minta nomor hp nya, tapi sayang nya Arif kagak suka sama senior ini, padahal ya lumayan sih, nama nya Eva, doi pun sering nge bbm arif, ngajak makan tapi sayang nya Arif gak ada ngerespon sih, Arif suka dengan teman satu angkatan kami, nama nya Alya, doi memang cantik, tapi sayang Alya udah punya pacar, tapi gokilnya Alya juga ngasih harapan gitu ke Arif, dan mereka sering jalan deh.

Beralih dari cerita Arif, aku juga suka sama cewe, Dara bro, yapp dia juga satu angkatan kami, tapi karena duit juga pas-pas an yah gue gak berani dekatin dia,pernah sih aku ngajak dia jalan tapi baru sekali ngajak jalan dia uang bulanan gue langsung habis bro, Beliin dia baju lah, bayarin makan lah ngajak nonton,, kan gak mungkin juga gue ngajak dia makan warteg di dekat kosan, ya seperti itu terpaksa deh agak menjauh dari dia. Uang bulanan aja kurang buat diri sendiri apalagi buat dia.

kalau si ahmad ini sering kami panggil Aceh, dia belum ada dapat gebetan juga bro sampek sekarang, mungkin karena dia terlalu memikirkan makanan dan miyabi nya ya, semua koleksi film Miyabi dia ada, dari yang anal sampek yang unsencored dia ada, hahaha

Udah sebulan ni aku gak nelpon mamak ku, uang pun udah mulai habis karena ngajak si doi makan, ku telpon lah mamak ku "halo mak apa kabar?' Kok tumben kau nelpon? udah habis dui mu?'' sebenarnya sih gue mau minta tapi mamak udah nebak duluan, yah gue bilang aja, iya mak, udh habis duit buat beli buku, baru bulan kemarin kau minta duit beli buku sekarang beli buku lagi, yang mau jualan buku nya au di bandung sana? yah aku ngeles aja gak gitu mak banyak buku yang harus di beli, kalau gak beli buku nanti gimana aku belajar, karena mood nyokap lagi bgus, ya udah besok mamak kirim ya, yess akhirnya dikasih juga, hehehehe

Arif yang sedang ke asmaraan pun akhirnya harus bergalau di malam itu, ya dia tau kalau si Alya udah punya pacar, Alya yang lagi nonton sama Arif ketauan pacarnya, Arif pun gak menduga kalau ternyata si Alya udah punya pacar, yaa terpaksa deh dia ngalah, dan kami bertiga pun kembali sendiri
Aceh pun menghibur arif', "kan udah ku bilang rif, gak mungkin cewe secantik Alya tuh belum punya pacar,kau bandal yaudah lah selamat galau ya bro" ini menghibur atau ngejek yaa, hahaha
gue juga sebagai temanya pun coba menghibur, "udah lah bro, masih banyak cewek di kampus itu". Kau gimana gar sama si si dara,arif menanyakan hubungan ku dengan dara. ya gitu lah rif, gak sanggup aku rif, baru sekali ngjak jalan udah berkurang uang bulanan ku setengah, ya terpaksa deh aku menjauh. yaudah lebih bagus kita nonton film miyabi bareng yuk, sekalian kita bertarung siapa yang paling cepat, udah lama kita gak bertarung nih, kami pun nonton film miyabi bareng, sambil bertarung siapa yang  deluan keluar, dan seperti biasa, yang menang si Aceh, baru film jalan 30 detik ehh dia udah keluar aja tuh, luar biasa nih si Aceh,, hahaha

Kami  menjalin rutinitas sebagi jomblo sampai 2 semester, gak terasa nih memasuki semester tiga, ada junior juga yang masuk, bro kita gak boleh STMJ ni, loh apapula STMJ aku sama aceh pun gak ngerti , STMJ (Semester Tiga Masih Jomblo), yahh juga ya udah mulai sekarang kita harus mencari pacarni, tuh kan ada junior yang masuk kampus tuh,
Hari pertama semester 3 pun di mulai, gokilnya kami bertiga menyukai cewek yang sama, dia adalah Rara, yapz Rara cantik banget bro, kelahiran Jakarta, Sebagai sesama jomblo kami tidak boleh saling mendaului, tuh prinsip kami, yapzz karena aceh dari dulu belum punya gebetan, Aceh pun berkenalan, Dengan gayanya Aceh pun pura-pura nanya, dek, sekarang jam berapa ya? aceh yang gak menyadari dirinya memakai jam tangan, kakak kan ada jam  di tangan, oh iya ya lupa ni pakai jam,kalau nanya nomor hp nya berapa bole dek? hmm yaudah deh Rara pun memberi nomor hp nya, kita kenalan dulu ya, nama kkak Ahmad, oh saya dara kak, ya Aceh pun mendekatin nya, dengan cara GAM nya, hahaha

Kami yang sudah tau Aceh lagi mendekatinya pun terpaksa harus mengalah, tapi gak di duga, Arif yang pada siang itu ke Perpustakaan bertemu Rara, Mereka mencari novel dengan judul yang sama, Gak di duga novel yang berjudul Cinta SMA itu tinggal satu, yaudh mereka pun membaca novel itu bersama-sama, inilah awal kedekatan mereka, Arif dan Rara saling tuker nomor hp.

Malam nya gue ke kamar Aceh, gar, kok nomor si Rara sibuk terus ya, mana ku tau ceh, udah sedekat mana kau sama si rara? yah gitulah gar udah dekat kami, sering telponan, makan bareng deh pokoknya, tapi ni tumben aja hp nya sibuk, ternyata malam itu Arif dan Rara pun telponan.
Tanpa sepengetahuan kami arif sering ngajak jalan Rara, makan bareng pokoknya semua deh, malam itu kami bertiga lagi dikosan, rif ,gar, kenapaa ya sih Rara aakhir-akhir ini menjauh dari gue, padahal aku gadak salah lah, Tiba-tiba Hp arif pun berbunyi dan yang menelpon adalah Rara, arif pun bergegas mengambil hp nya, "iya Rara ada apa?' gapapa ka arif, aku sebel deh si kak ahmad sering banget sms dan nelpon nelpon aku" yaudah jangan di ladenin ya, biarin aja situ" iya deh, merekapun lama menelpon, terpaksa gue deh yang ngedenggerin curhatin si aceh malam itu.

Keesokan harinya aceh pun mencoba mendatangin rara, tapi Rara selalu menghindar, Aceh pun kembali patah hati, dia mendatangin gue, gar yok temanin aku ke mall yok, stress aku, yaudah terpaksa deh gue temanin aceh di mall, Ternyata sore itu kami melihat Arif lagi jalan sama Rara, tuhh liat gar gar, apa ceh? arif tuh gandengan samasiapa dia? hmm kek nya Rara deh ceh, coba kita datangin yapp, dugaan kami bener arif lagi mau nonton dengan Rara, aceh yang kecewa dengan Arif "Tega kau rif, di mana solidaritas Sumatera mu rif" Ceh dia gak suka sama mu ceh, gimana mau dibuat coba, Aceh dan gue pun meninggalkan mall itu, Arif yang hendak mengejar Aceh pun dihalangin Rara, yaudah lah kak ngapain sih mikirin dia, Akhirnya arif pun pergi dengan rara, gak disangka di bioskop Rara menyatakan perasaaan nya terhadap Arif, kak Arif Rara ada perasaa lebih loh ke kakak, Arif ternyata menyimpan perasaan juga ke Rara, akhirnya mereka pun jadian.

Malam harinya Arif pun bergegas ke kosan, dia ingin memberi tau, hubunganya dengan Rara, Aceh yang pada malam itu kecewa gak mau membuka kan pintu kamar nya, Arif pun menjelaskan kepada saya, gar aku udah jadian sama Rara, loh kok bisa rif?, iya selama ini gue dekat sama dia, ternyata dia suka sama ku, terus aceh gimana rif? yah gimana lah gar, hati gak bisa di bohongin gar, yaudah selamat lah, sebenarnya juga gue jelous, tapi gimana mau dibuat mereka udah saling suka,Sebenarnya gue dan Rara juga sering bbman , tapi selama ini karena gue tau dekat sama aceh ya gue terpaksa membatasin aja.
Dan dari saat itu persahabatan kami menjadi renggang.

Seperti orang yang pacaran pada umumnya, Arif dan Rara juga sering kemana-mana bareng, ya arif dan aceh kan lagi gak cakapan, Arif pun gak segan menunjukkan kemesran nya di depan Aceh, memberikan Cincin tanda jadian dan mengajak Rara main ke kos, ya terpaksa deh aceh sakit hati lagi
Malam itu tanpa diduga Alya datang ke kos, bermaksud ingin curhat tentang hubungan nya dengan pacar nya angga, Alya pun menangis, ternyata Arif yang masih menyimpan perasaan kepada Alya pun memeluknya, dan menghiburnya, alya belum mengetahui kalau ternyata Arif dah punya pacar. Bagaikan CLBK, Alya pun juga sering telponana dengan Arif, ternyata arif menduakan Rara dan diam diam arif sering mengajak jalan Alya tanpa sepengetahuan Rara.

Sore itu alya meminta Arif menemanin nya ke toko buku, Arif menemaninya ke toko buku, mereka pun pergi bareng, tanpa di duga rara yang juga lagi mencari buku, memergokin Arif yang lagi pegangan tangan dengan Alya, Rara sangat kecewa dengan Arif, dia menangis dan mebuang ciincin pemberian Arif, Alya yang tidak mengetahui hubungan Arif dan Rara pun terkejut, "ternyata kamu udah punya pacar rif?' Iya al, aku dan Rara tuh uda sbulan lebih pacaran, tapi ketika kamu datang ke kos ku malam itu, gak tau kenapa, perasaan cintaku ke kamu itu lebih dalam dari cintaku ke Rara, Aku lebih sayang kamu al, Alya yang terharu dengan ucapan Arif pun menangis dan menanyakan "Kamu lebih memilih Aku atau Rara?' Aku lebih milih kamu al, aku sayang kamu, Kalau pun mencintai kamu dosa terbesar, aku rela kok masuk ke neraka terdalam. Yaudah rif, sekarang kamu harus menjelaskan tentang perasaan kamu ke Rara, aku juga cinta kamu kok.

Arif yang coba menelpon Rara, ternyata hp rara sedang sibuk, Ya jelas lah sibuk Rara telponan sama gue, dan kita pun jadi dekat. Gue dengerin deh semua curhat Rara. Melihat hubungan pertemanan kami yang renggang, saya berinisiatif menyatukan Arif dan Aceh, Kami bertiga pun berbicara,Arif mulai ngomong "ceh, aku udah putus dengan Rara, yaudah lah kau ambil aja, aku gak mau gara-gara cewek kita bermusuhan", "Kau kira aku tempat sampah, kalau kau kasih makanan bekas mu aku mau, tapi kalu cewek bekas mu aku gak mau,lagian aku udah jatuh cinta sama cewe dimkampus kita", aku dan Arif saling bertatapan, "siapa ceh?"
ihhh kepo deh kalian''. dia merahasiakan identitas gebetannya. Akhirnya persahabatan kami mulai seperti dulu, untuk merayakan persahabatn kita ini, bagaimana kalau kita bertarung lagi, gue ada koleksi miyabi terbaru, SETUJU, sontak gue dan arif mengiyakan!!!
kali ini yang paling lama keluar harus beliin yang menang makanan ya, ok semua setuju, Dan seperti biasa, pemenangnya adlah aceh, dia yang paling cepat keluar, dan terakhir keluar Arif, gak tau nih, asal tarung arif yang keluar paling lama.

Gue dan Rara pun semakin dekat, ternyata Arif mengetahui kedekatan gue dengan Rara, "Gar, kau lagi dekat dengan Rara kan? gue dengan malu pun mengakuin nya, iya rif gue lagi dekat, yaudah gpp gar, kau jangan kecewakan dia kek gue ya, gue pun berjanji dengan Arif, gak lama gue juga nembak Rara, melalui gaya batak gue, "dek, kita kan udah lama jalan bareng, kau pun udah kenal nya sama aku,holong do roha ku tuho  olo do ho gabe halet ku (aku sayng kamu, mau kah kamu jadi pacarku)?" sengaja gue nembak pake bahasa batak agar dia nanya artinya, ternyata dia menjawab "Au pe holong do rohakku tu ho, olo do au gabe haletmu (aku pun sayang sama mu, aku maun jadi pacar mu". Aku terkejut, kenapa dia tau ya, ternyata ibu nya rara adalah orang batak. Ini tanda nya lampu hijau ni.

Gak terasa skripsi kami pun udah selesai, dan kami akan wisuda, orangtua ku pun datang dari medan, dan pendamping wisuda ku saat itu Rara, ya sekalian aja ku kenalin, ternyata mamak dan bapakku setuju karena ibunya rara orang batak.
Begitu juga dengan Arid dan Aceh juga wisuda, arif pendamping wisuda nya adalah Rara, sementara Aceh didampingi dosen??? hah dosen? awalnya sih gue kagak percya nih.

Setelah 5 tahun berselang, tiba-tiba Arif menelpon aku, ki minggu depan datang ya bawa Rara hadir ke pernikahan aku dan Alya, Ok gue pun langsung mengiyalkannya, Gue dan Rara menghadiri resepsi pernikahan ARif dsn Alya, dan ini yang buat gue terkjut, Ternyata Aceh menghadiri pernikahan Arif didampingi oleh dosen kami, iyapp seperti yang gue ceritaon tadi, ternyata Aceh setelah Rara menjauhin dia, Aceh rajin kuliah dan dia jatuh cinta dengan dosen perkantoran kami yang adalh seorang janda anak satu, hahaha yah begitulah aceh, kami pun terkejut, Aceh yang menyalam Arif sambil bebrbisik "Rif, ntar pas malam pertama, jangan lama2 keluarin ya, kasihan tuh sih Alya" hahahaha, begitulah cerita kami,

 TRIO SUMATERA MENCARI CINTA
by: Hiskia Gunawan






Tidak ada komentar:

Posting Komentar